Sabtu, 06 Agustus 2011

Kunjungan sejenak di kampung halaman.. ^_^

4 Agustus 2011


Hari Kamis 4 Agustus sejenak meninggalkan Pekanbaru dan memulai perjalanan menuju Rengat (Rengat adalah ibukota Kabupaten Indragiri Hulu, yamg dulu cakupannya sangat luas mencapai dareah Kuansing dan sekitarnya).Jika perjalanan lancar, dari Pekanbaru ke Rengat memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan dengan menggunakan mobil. Hmm.. Namun sepanjang perjalanan, kami selalu ditemani rintik-rintik hujan. Hanya 15 menit perjalanan saja daerah yang kami lalui tidak turun hujan di sana. Sungguh luar biasa. Dari mulai Pekanbaru-Kerinci-Sorek-Ukui-Lirik-Japura-Pematang Rebah-Rengat, Semuanya turun hujan bahkan memasuki dareah Lirik, hujan bahkan membuat pandangan di depan melalui kaca mobil tidak jelas, jarak pandang hanya beberapa meter saja, perlu bantuan lampu untuk mengisyaratkan adanya kendaraan lain yang berada di jalanan.

Tampak kaca mobil yang dibasahi oleh air yang turun.
(Ini masih di Pekanbaru)



Di sini jalanan mulai banjir oleh derasnya hujan.



Yap, ini jalanan yg selama 15 menit aku bilang tidak turun hujan tadi. Tapi lihatlah di sekeliling langitnya. Sangat Gelap. Bahkan hujan di penghujung penjuru jalan tampak seperti awan yang turun ke bumi. Subhanallah....




Yap... Setelah sekitar 4 jam perjalanan sampailah di kampung halaman... ^^







Sesekali pulang kampung eh,, malah mati lampu pulak.. (Lupakan)
Langsung ke tempat mbah. Melepas rindu sejenak. Dan memang ini tujuan utamaku menuju Rengat hari ini. Setelah perjalanan 4 jam dgn travel yang di selubungi hujan, akhirnya rasa capek dan lelah sedikit terobati karena telah bertemu dengan Mbah... :)


Di sini tempat kelahiranku.
Rengat 19 Januari 1992, Desa Pasir Kemilu

Tidak ada komentar: