Sabtu, 25 Agustus 2012

Organisasi : BEM > Kabiro dan Kabid > (2011/2012)

Lanjutan setelah sebelumnya tentang DPH.. :))



Selanjutnya tentang jajaran yang terdapatt dalam formasi Kepengurusan 2011/2012.
Selain Ketua, Wakil ketua, Sekretaris, dan Bendahara, masih terdapat beberapa struktural yang ikut menggerakkan roda keorganisasian di BEM FK UR. Mereka adalah Kepala Biro dan Kepala Bidang. Kepala biro dan Kepala bidang membawahi anggota atau staff masing-masing yg terdiri dari beberapa mahasiswa. Dengan kata Lain, Ka. Biro dan Ka. Bid adalah perpanjangan tangan dari DPH. :)

Kita mulai dari dua Kepala Biro yang terdapat di BEM FK UR..


1. Kepala Biro Kesekretariatan (Ka. Biro KSK)
2. Kepala Biro Dana dan Usaha (Ka. Biro Danus)

1. Nadia Annisa

Aksi sang Ka.Biro pada saat menjadi sopir bus menuju tempat Bakti Sosial :p
  • Sebelumnya di kepengurusan 2010/2011 nadia (Akrab di panggil Jupe.. :p) adalah staff di biro kesekretariatan. Setelah menjalani proses seleksi yang juga untuk mengetahui motivasi serta tujuan bergabung, nadia direkomendaikan untuk menjadi Ka. Biro KSK dan ia menyelesaikan amanahnya dengan baik dalam kepengurusan 2011/2012. :)
  • Sekilas kita akan melihat sosok yang jutek apabila kita melihatnya :p, namun di balik itu ternyata dia juga memiliki sisi lembut (Yang hanya kita ketahui apabila cukup baik mengenalnya) dan bocor (Bentar aja keliatan bocornya -,- ).  Peacee Nad.. ^^v
2. Intan Kemala Dina
Kalau gak salah ini foto di sebuah pulau di Kabupaten kampar :p
  • Panggilannya Dina. Saya rasa seluruh teman-teman yang mengenalnya tau bahwa Dina ini ramah, baik dan selaluuuuu langang.. :p (peaceee Dinaa,,, gak selalu ding.,,haha). Ia juga merupakan punggawa di kepengurusan sebelumnya di bidang yang sama. Alhamdulillah ia bisa bergabung dengan kepengurusan 2011/2012 setelah sebelumnya agak ragu untuk menginjakkan kaki di organisasi ini. Dina juga telah menyelesaikan amanahnya dengan baik pada saat menjadi Ka. Biro Danus. :)
  • Dina aktif dikepengursan Nasional di bidang PSDM. Setelah menjadi Pengurus Harian Wilayah, ia melebarkan jangkauannya menjadi Pengurus Harian Nasional ISMKI. Selalu ada ciri khas masing-masing dari setiap orang yang saya kenal selama berada di organisasi ini. Foto yang kawan-kawan perhatikan mungkin tidak akan dapat melihat wajah dina secara langsung, karena memang hobinya seperti itu. :p Tampak ia sedang memandangi ufuk barat, dan sadarkah kalian akan keindahan alamnya?? Dina menyukai langit. Sama denganku :)
3. Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa ( Ka. Bid PSDM)
4. Kepala Bidang Pendidikan dan Profesi (Ka. Bid Pendpro)
5. Kepala Bidang Sosial Pengabdian Masyarakat (Ka Bid Sosdimas)
6. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Ka. Bid Infokom)
7. Kepala Bidang Kajian Strategis dan Advokasi (Ka. Bid Kastrad)
8.Kepala Bidang Minat dan Bakat (Ka. Bid Mikat)

3. Pratiwi Rukmana
Bisa membedakan.?? :D
  • Biasanya dia dipanggil Wiwik. Namun entah karena evolusi yang bersifat seperti apa yang aku tidak tahu, namanya berubah menjadi Mimiq,,, :|   Wiwik adalah teman SMP sewaktu bersekolah di SMPN 4 Pekanbaru. Ternyata ketemu lagi di bangku kuliah :D,,,, Ia juga aktif di kepengurusan organisasi selama di kampus sehingga kemudian terpilihlah menjadi seorang Ka. Bid PSDM yg fokus terhadap pengembangan sumber daya mahaisiswa FK UR.Mulai dari Up-Grade internal kepengurusan hingga proses pengkaderan merata guna keberlangsungan organisasi dikemudian hari. Semua tanggung jawab sebagai seorang Ka.Bid telah dilakukannya dengan sangat baik selama menjalani satu kali masa kepengurusan. :)
  • Karena kapasitas wiwik yang mumpuni, saat ini ia mendapatkan amanah yang lebih besar di tingkat wilayah, yaitu menjadi Sekretaris Bidang (Kordinator) Pengabdian Masyarakat ISMKI Wilayah I dan juga aktif di BLM sebagai anggota komisi.   (Walaupun punya track record yg baik, Si wiwik juga termasuk dalam kategori 'Langang' ^^v Haha)   Satu kata-kata khasnya sampai saat ini yang menurut saya imut tapi aneh adalah.. "HUJU = Kura-kura" -_________-

4. Hendra Perkasa
Judulnya : Galauku berjalan di lahan banjir xD
  • Pada Saat SMA kami pernah pernah mengikuti Bimbel di tempat yang sama. Sehingga saya sedikit banyak sudah mengenalnya. Seorang mantan Ketua OSIS. Saat di bangku kuliah juga aktif dibeberapa organisasi. Dengan berbagai macam proses, akhirnya terpilihlah Hendra sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Profesi yang mempunyai fokus terhadap bidang akademis dan seputar pengetahuan yang bersifat ekstra.
  • Untuk hal prestasi tak perlu diragukan. Menjadi Mawapres tingkat Fakultas dan Kemudian berhasil lebih baik di tingkat Universitas. :)
5. Elsa Diana Fiari
  • Akrab dipanggil Echa, berasal dari daerah Sumbar. Sebelumnya ia juga aktif di kepengurusan sebelumnya, kemudian dengan rekomendasi terpilihlah menjadi Ka. Bid Sosdimas. Dia mempunyai gaya yg unik Mungkin bisa dibilang seperti ini. "Talk less do More"  Dan juga bisa disebut gaya kepemimpinan yang otoriter.. :p (Peacee echa.. ^^v)
  • Pada saat mengikuti Baksosnas di FK UGM
  • Di Bidang Sosdimas, perlu sosok-sosok yang tangguh, tahan banting dan mampu memutar otak dengan kecepatan di atas rata-rata. Dan Echa telah melakukan semua tugasnya dengan baik selama menjabat sebagai Kabid. :)

6. Nori Purnama
  • Nori atau juga sering dipanggil Noi, sebelumnya pernah bertugas di kepengurusan 2010/2011. Pada kepengurusan 2011/2012 akhirnya dia bergabung kembali dan mendapatkan amanah sebagai Ka. Bid Infokom. Di sepanjang kepengurusan ,amanah yang dipegang oleh Nori juga berjalan dengan baik. :)


Hujan, namun tanpa air.. :((

  • Soal kelanganngan, sebenarnya Nori juga termasuk senior (Haha ^^v noi). Nori ini sepengetahuan saya adalah orang yang gak mau ambil pusing. Hmm.. dengan kata lain, semua hal disimpan dan dipendam sendiri. Tapi dibalik latar belakang semuanya,, Kami Satu Kampuuung.. Hahaha ^^
7. Hafizhah Abizar
Sepertinya sedang mencari diatom x_x
  • Hafizhah Abizar atau biasanya akrab dipanggil Fifi, beliau bisa dibilang sudah sangat melek dengan yang namanya suatu perkumpulan atau organisasi. Pada waktu SMA beliau aktif di kepengurusan PII wilayah Sumbar. Kemudian pada saat SMA aktif di BLM FK UR. Namun dilangkah selanjutnya, ia menjadi seorang Ka.Bid Kastrad. Atas dasar pengalaman dan keinginan untuk belajar, maka kami mempercayakan Kastrad yang bisa dibilang masih seumur jagung kepada Fifi. Alhamdulillah amanah tersebut mampu dipegang dengan baik.
  • Saat ini, Fifi menjadi pejabat baru dikalangan kampus FK UR. Ia diamanahkan menjadi Wakil Ketua Umum BLM FK UR mendampingi Hericos. Dikepengurusan wilayah  Fifi juga terdaftar sebagai staff Kastrad ISMKI Wil. I :)



8. Yogi Wibowo
Gaya Khasnya, Santai.. Pantaiii...
  • Yogi, asal Medan dan mampu beradaptasi baik dengan pihak manapun. Penggemar basket ini sebelumnya aktif di UKM FK UR. Ia mempunyai dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi saat mengemban amanah. Sepak terjangnya di dalam organisasi tak perlu diragukan. Ia juga dengan semangat menjalankan amanah yang telah diberikan. Menjadi seorang Ka.Bid, ia mempunyai cara yang khas untuk membimbing dan mengayomi para anggotanya.Terbukti caranya berhasil dan menjalankan kepengurusan dengan sukses.
  • Satu kalimat yang masih ku ingat yang sempat terucap olehnya. "Nggo, kalau rapat bawa ketawa-ketawa lah sedikit," dengan nada khasnya.. Haha^^

Yap,, Begitulah tentang teman-teman Ka.Bid dan Ka.Biro :))
Semoga rasa kekeluargaan kita akan tetap utuh sampai waktu yang bekerja keras untuk memisahkan.. :'))
Sekbid dan para pengurus lainnya.. Semoga kita akan selalu berada dalam lingkaran hangat kekeluargaan...

One Heart.!!
One Spirit.!!!
Haha ^^






Tidak ada komentar: