Sabtu, 23 Juli 2011

Sabtu, 23 Juli 2011

^_^
Aku akan coba untuk bercerita tentang apa yang terjadi hari ini. Dimulai dengan Bangun pagi hingga posting ini akan terbit.. :D

Hmm.....
Tepatnya pada pukul 13.00 hari ini (Sabtu, 23 Juli 2011) ada Seminar spektakuler yang menghadirkan pembicara motivator handal. Kita semua sudah mengetahui sepak terjangnya dalam acara di  Metro TV tiap minggu malam. Mario Teguh, sosok inspirasional bagi beberapa kalangan, termasuk saya.^^

Sebelum ku ceritakan apa-apa saja yang mungkin dapat dipetik dari seminar tadi, sebelumnya aku akan bercerita terlabih dahulu tentang kegiatan menuju jam 13.00...

Baiklah..
Hari ini dimulai dengan malas-malasan (lagi tampaknya). Seusai bangun jam 5.30 kembali ku bergulung di atas tempat tidur yang seolah terus memanggil agar aku tetap berada di atasnya. Padahal rencananya aku akan menuju tempat lari-lari (jogging) bersama beberapa rekan-rekanku. Masih kutunggu hingga pukul 06.00 sms tadi malam gak dibalas dan akupun enggan untuk bertanya, akhirnya kuputuskan tetap berada di atas tempat tidur.. Daaaaaaaaaaannnn........ Akupun tertidur....... Zzzzzzzzz

Jam 07.10 aku terbangun oleh deringan HP, oh ternyata bapak yang menelfon (Aku kira rekan2 yang pergi joging,, hehe).

 "Udah bangun nak.??"
 "Udah Pak (Walaupun TERBANGUN, tapi kan memang uda bangun.. :p).."
"Adek dimana.? uda berangkat ke sekolah.??"
"Ndak tau,, Anggo masih di kamar, udah mau berangkat mungkin.. itu ada suara honda"
"Apa kegiatan Anggo hari ini.?"
"Mau ke hotel pangeran, Liat seminar Mario Teguh"
"Oo.. yalah, sebelum itu ndak ada kegiatan.??
"Nanti jam 9 (Yg ujung-ujungnya jam 10.30,, ckckck) Anggo mau ke kampus bentar.."
"Iyalah,, hati2 ya nak..."

(Kurang lebih seperti itulah) Dan percakapanpun terhenti, aku kembali melanjutkan tidur.

Jam 10.00 aku terbangun lagi karena mati lampu. Kalau mati lampu, kipas mati akhirnya panas. Kalau ndak mati lampu, kipas hidup, aku ntah kapan terbangun. Ckckckck....
Liat jam di HP jam 10.08 ( Dan masih tidak ada sms ataupun missed call)
(Setelah itu mandi, persiapan dan berangkat ke kampus)

Setibanya di kampus pukul 10.50. Aku menunggu di lobi kampus untuk mengambil beberapa proposal yang memang dijanjikan akan diberikan hari ini. (Menunggu hingga pukul 11.15,, "Mana orang2 ni.??" Aku sms, dibalas : menunggu di tempat lain. Aku pun langsung CAU menuju tempat tersebut)

Sedikit celingak celinguk dan kudapati mereka ada berdua, eh bukan ternyata bertiga. Ngobrol sejenak, dan merekapun menyerahkan proposal yang dijanjikan. (Mereka ini rekan2 yg rencananya aku timbrungi buat jogging tadi, ada dua orang.. Haha^^)

Setelah itu kawan2 tadi pergi sebentar dan aku kembali menunggu di lobi kampus.
Selang beberapa saat, bersua kembali kami di lobi. Ngobrol-ngobrol sejenak.
(Dalam hati ku bernyanyi...)
Kini engkau tahu.... 
Aku menginginkanmu tapi takkan kupaksakan  
Dan kupastikan kau belahan hati bila milikku 
Ku ingin kau menjadi milikku entah bagaimana caranya Lihatlah mataku untuk memintamu 
Ku ingin jalani bersamamu, coba sepenuh hatiKu ingin jujur apa adanya, dari hati......... 
*Setalah malam sebelumnya,, kembali hati ini makin tak bisa kukendalikan,, Entah sampai kapan ia akan bergejolak

Yap,, cukup sampai di situ hingga jam 12an.. Dan kemudian stand by di Mushala kampus, Sholat, kemudian jam 12.40 berangkat menuju hotel pangeran pekanbaru. Sesampai disana, registrasi, duduk dan harus menunggu lagi hingga pukul 14.00 (Ternyata jam 2 baru seminarnya di mulai, di tiket dibuat jam 13.00,, Ya sudahlah.. Yang penting ilmunya.. ^^)



"Para hadirin sekalian, mari kita sambut pembicara kita hari ini,, MARIO TEGUH"
Gemuruh tepuk tangan dan sorak sorai dari para hadirin yang hadir memenuhi segenap ruangan seminar.
Lambaian tangan dari Pak Mario Teguh semakin menambah histeria dari para hadirin.

Dengan Tema "HOW TO BE THE WINNER" Seminar ini di mulai tepat pukul 13.50 dan pada saat itu Pak Mario langsung mengambil alih acara secara penuh. Dimulai dengan gayanya yang khas dalam membawakan sebuah materi dan kali ini ada sebuah joke sederhana.
" Kalo di iklan2, semua yang kita pake itu salah, mereka selalu membenarkan produk-produk yang mereka tawarkan dan selain produk mereka semuanya salah. Dan saya paling jengkel kalau ada iklan mengenai produk perawatan rambut"
(Spontan tawa hadirin sedikit meledak dengan adanya perkataan beliau, karena memang secara kondisi rambut beliau yang kita tahu sendiri.. hehe )

Ada beberapa hal yang kebetulan tercatat dari beberapa penyampaian beliau. Beberapa sifat yang harus dimiliki oleh tiap pemenang
1. Pribadi yang ingin menjadi pemenang harus memiliki sikap yang memaksa.
Maksudnya, sikap memaksa untuk suatu kebaikan, buka sikap memaksa yang semena-mena. Mulai dari sekarang paksalah diri kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang mampu memberikan hal yang terbaik bagi diri kita sendiri. Tidak mudah, namun jika tidak kita paksakan, kita hanya akan terjerembab lebih dalam angan-angan yang tidak di dukung oleh tindakan.

2. Pribadi yang kompetitif
Orang-orang yang memiliki mental pemenang akan selalu merasa harus lebih hebat dari yang lain, bukan sebagai perwujudan rasa iri, namun merasa mempunyai kemampuan. Sehingga ia akan merasa tersiksa saat ia belum sepenuhnya mengeluarkan segenap kemampuan yang dimilikinya.

3. Pemimpi.
Dalam bermimpi kita memerlukan imajinasi dan imajinasi itu hadir dengan membayangkan. Namun kebanyakan kita adalah orang-orang yang sempurna dalam berimajinasi, Tapi hal yang paling penting itu sebenarnya adalah CARA. Yang terpenting adalah kita mengetahui bagaimana cara kita untuk menggapai impian dan tujuan tersebut.

Sangat banyak uraian yang dijelaskan oleh beliau pada saat penyampaian seminar tadi. Dan beberapa kalimat yang juga tercatat olehku..

Lakukanlah hal-hal yang bisa kita lakukan dan biarlah Tuhan melakukan apa yang hanya bisa dilakukan oleh tuhan
Kita besar karena bantuan orang lain, bukan hanya dari diri kita semata.. Ramahlah kepada mereka semua karena kekuatan yang besar berasal dari orang lain..
Semoga dapat menjadi bermanfaat...

Setelah menghadiri seminar, akupun kembali ke rumah dan beristirahat. Kembali melakukan rutinitas seperti hari-hari biasanya. Hingga kemudian aku kembali berada di depan laptop ini...

Keep Spirit with Smile... :)

Tidak ada komentar: