Senin, 16 Januari 2012

Beberapa tulisanku yang sempat kutulis...


Terbang berpendar memecah kekakuan hati
Yang keras entah kapan ia akan lunak
Apa kupecahkan saja agar aku tenang
Atau ku berikan ke ayam agar dilahap habis olehnya
Atau ku buang ke samudera hindia hingga terlepas oleh tsunami memecah belah kota

Dan ku masuk
Kelam, masih samar-samar cahaya kulihat
Atau hanya kegelapan dan aku membayangkan secercah sinar?
Hmm
Mungkin perlu lampu petromak agar benar-benar samar,,
Samar?
Kenapa hanya samar?
Kenapa tak bagong sekalian, Atau petruk?

Bukan, Sebaiknya terang,, dan tak samar lagi
Bagaimana,? lilinpun tak hendak singgah ditanganku
Bahkan meleleh, belum lagi kunyalakan

Oia,, pake lampu saja. Agar benar-benar terang
Hmm,, apa perlu ku panggil tukang listrik ke ruang ini?
Ada2 saja

Aku dimana?
Oia, masih ditempat yang gelap, atau samar-samar ya?
Entahlah,
Sama saja

Berkeliling,, wah.. ternyata memang masih kotor.
Kok bisa,? Kan gelap? Hayoo.??
Udahlah,, aku tau..
Iya,, kotor,, ckckck
Apa akan terus kotor begini?
Jangan, udah 19
Masak masih kotor?

Bersihkan!!
Iya, aku bersihkan..
Tolong bantu aku bersihkan..
Ya.?
Sip aku bantu

Aku pengen satu cahaya biar terang
Cahaya apa,?
CahayaNya
Cahaya Ilahi
Agar selalu terang dan tak akan kotor lagi..
Bantu aku ya, bantu aku
Jangan sampai aku buang ke samudera






* Ya Allah..
Ampuni segala dosa-dosa hamba
Dan biarkanlah hanya asmaMu di dalam qalbu ini
Bantu hamba ya Allah
Astagfirullahaladzim

Tidak ada komentar: